Buku Ketiga Tentang Chrisye Diluncurkan

Jakarta, theatersatu.com: 29 artikel jurnalis dari berbagai media cetak dan on line, yang menulis tentang penyanyi legendaris Indonesia, Chrisye, Senin (17/9/2018) malam di Aruba Cafe-Pasar Raya-Jakarta Selatan, dengan judul 11 Tahun Kangen Chrisye, diluncurkan oleh Ketua Umum Komunitas Kangen Chrisye (K2C), Ferry Mursyidan Baldan.

“Ekspresi ini mungkin bercampur dengan ketidak relaan kami, jika Chrisye menghilang begitu saja dari ingatan masyarakat dan pecinta musik Indonesia. Untuk itulah, kami merasa perlu melakukan ini. Karena kami ingin menyampaikan pesan bahwa Indonesia pernah memiliki salah seorang penyanyi legendaris bernama besar Chrisye,” ujar Ferry yang sebagai fans berat Chrisye ingin melakukan sedikit bentuk apresiasi pada beliau yang telah melakukan’sesuatu’ dalam musik Indonesia.

Sebelumnya 30 Maret 2012 diterbitkan buku pertama, berjudul ‘Chrisye Kesan di Mata media, Sahabat dan Fans.’ Kemudian terbit buku kedua ’10 Tahun Setelah Chrisye Pergi: ‘Ekspresi Kangen Pengemar’ (2017). Dimana ketiga buku tersebut rencananya juga akan dimasukan dalam musium Musik Dunia yang ada di Batu Malang.

Rencana 3 terbitan buku tentang Chrisye yang akan diberikan ke musiem musik dunia ini, mendapat apresiasi positif dari isteri Chrisye, Damayanti Noor. “Tentunya kami sangat mengapresiaisi jika buku-buku tentang Chrisye juga akan dimasukan dalam musium musik dunia. Dan sangat berterimakasih sekali pada bang Ferry yang terus menerus untuk menghidupkan karya-karya Chrisye,” kata Yanti begitu sapaan akrabnya.

Buku ketiga Chrisye, dengan judul 11 Tahun Kangen Chrisye sendiri, dibuat dalam format hitam putih. Dengan Cover depan ada gambar sosok Ferry Mursyidan Baldan. Dengan isian 224 halaman plus artikel 29 jurnalis cetak dan on line, yang menuliskan Chrisye dari berbagai sisi kehidupan beliau yang menarik untuk diketahui. Buku ini digarap oleh tim, dimana melibatkan langsung Ferry Mursyidan Baldan sebagai Produser Pelaksana, Manager Produksi Nini Sunny, Design Grafis Cover Ario Padma Baskoro, Foto Cover K2C, Fotografer Dudut Suhendra Putra- Indrawan Ibonk, Design Grafis Jufendi dan Dokumentasi Data Muhammad Ihsan.

Sumber : http://theatersatu.com/buku-ketiga-tentang-chrisye-diluncurkan/

Berita Terbaru