“11 Tahun Kangen Chrisye”, Ekspresikan Sanjungan Jurnalis kepada Chrisye

Fokuskini – Ketidakrelaan dirinya atas kehilangan Chrisye dari ingatan kita semua, dari pikiran dan memori kebanggaan kepada beliau — maka penerbitan buku “11 Tahun Kangen Chrisye” jadi bagian kita semua berupaya untuk mengenang Chrisye setiap tahun pada hari ultahnya setiap 16 September, dan 30 Maret sebagai hari wafat beliau.

Begitu ungkapan kata hati Ferry Mursyidan Baldan ketika awal pekan ini merilis resmi buku terbitan Bhuana Ilmu Populer (BIP) bermuatan kumpulan tulisan terbaru dari 29 jurnalis Indonesia tentang kehebatan dan identitas karya almarhum penyanyi, pemusik dan komposer Chrisye.

Bang Ferry, begitu sapaan akrab mantan Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional ini, berjanji bakal terus menerus melahirkan dan menerima masukan tentang bagaimana cara mewakili komunitas penyuka lagu-lagu Chrisye, K2C (Komunitas Kangen Chrisye) dan intinya pula sebagai bagian fanatisme penggemar musik Indonesia menyanjung jatidiri tidak tergantikan Chrisye di industri pop Nusantara.

“Kita mengekspresikan dengan cara kita untuk terus menerus melakukan rangkaian penghormatan tahunan terhadap karya besar dan jasanya bagi musik pop Indonesia, dan kini melalui buku 11 Tahun Kangen Chrisye, tentang bagaimana almarhum Chrisye terus menerus pula melekat dalam jiwa dan ingatan temen-temen jurnalis yang jadi bagian penting mengokohkan dan menularkan kebesaran jasa Chrisye dalam karya musik Indonesia. Apalagi, tidak banyak buku yang dibuat untuk beliau,” papar lanjut Ferry.

Ini merupakan bagian dari upaya terus menerus untuk mengingatkan masyarakat keluarbiasaan Chrisye. Diceritakan oleh Ferry, dimanapun tempat seperti di Stasiun (Kereta Api) Bandung, Warung Sate Haris di Bandung dan juga Bubur Ayam Mang Haji Oyo yang setiap dia datang lagu-lagu yang diputar berubah jadi lagu-lagu Chrisye sampai Bang Ferry meninggalkan tempat-tempat lokasi tersebut.

Pada tahun kesembilan Kepergian Chrisye, bahkan diingatkannya dia sampai membikin lomba nyanyi lagu-lagu Chrisye, khusus untuk peserta para jurnalis sebagai wujud persembahan K2C dan para jurnalis Indonesia menghargai sumbangsih Chrisye bagi jayanya musik dan bangsa Indonesia.

Kini, Bang Ferry juga sudah bantu menerbitkan kartu e-toll bergambar sosok Chrisye dengan mulai banyak permintaan warga masyarakat. Apa rencana Bang Ferry untuk tahun ke-12 Mengenang Chrisye? “Rencananya ada lomba paduan suara lagu-lagu chrisye setingkat sekolah menengah atas, ataupun lomba marching band lagu-lagu Chrisye di tengah-tengah keramaian Car Free Day di Jakarta,” ungkapnya.

Sumber : http://www.fokuskini.com/2018/09/18/11-tahun-kangen-chrisye-ekspresikan-sanjungan-jurnalis-kepada-chrisye/

Berita Terbaru