Menteri ATR beri ruang bagi pejabat perempuan

Secara khusus saya akan investigasi potensi kaum perempuan,

Jakarta (ANTARA News) – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI Ferry Mursyidan Baldan menyatakan akan memberikan ruang bagi pejabat eselon satu dari kaum perempuan.

“Secara khusus saya akan investigasi potensi kaum perempuan,” kata Ferry di Jakarta, Kamis.

Ferry menyampaikan hal itu saat melantik lima Pimpinan Tinggi Madya di Kementerian ATR/BPN RI setingkat eselon I berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 46/TPA Tahun 2016.

Kelima pejabat itu yakni M Noor Marzuki sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN RI, Budi Situmorang (Direktur Jenderal Tata Ruang), Raden Muhammad Adi Darmawan (Dirjen Infrastruktur Keagrariaan), Raden Bagus Agus Widjayanto (Dirjen Hubungan Hukum Keagrariaan) dan Erna Muchniarty Mochtar (Dirjen Pengendalian Pemanfaatan Ruang dan Penguasaan Tanah Keagrariaan).

Ferry mengatakan pihaknya berupaya merancang “ladies office” yang mengoptimalkan kemampuan perempuan sebagai karyawati.

“Kita rancang ladies office menjadi khas perempuan,” ujar mantan anggota Komisi II DPR RI itu.

Ferry berjanji akan memberikan dorongan kepada kaum wanita untuk berkiprah di Kementerian ATR/BPN RI termasuk kenaikan pangkat luar biasa bagi yang berprestasi.

Terkait pengangkatan pejabat eselon I, Ferry memastikan penetapan lima pejabat baru itu melalui proses seleksi terbuka yang sesuai dengan syarat dan ketentuan aparatur negara.

Ferry meminta para pejabat baru itu dapat segera beradaptasi dan menjalankan program yang telah ditetapkan.

Selain itu, Ferry berharap para pejabat eselon I Kementerian ATR/BPN RI mampu menjadi wakil pemerintah dalam mengambil inisiatif keputusan yang tepat sesuai tugas dan fungsi pada acara forum atau pertemuan.

“Kita juga dituntut untuk transparan dalam mengeluarkan kebijakan,” ujar Ferry.(T014)

Editor: Ruslan Burhani

Sumber : http://www.antaranews.com/berita/561945/menteri-atr-beri-ruang-bagi-pejabat-perempuan

Berita Terbaru