BPN se-Bandung Raya buka pelayanan malam hari

Setelah memberikan pelayanan pada Car Free Day, kita mencoba pelayanan pada malam hari (Car Free Night)

Bandung (ANTARA News) – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) se-Bandung Raya membuka pelayanan sertifikasi lahan tanah pada malam hari dengan memanfaatkan hari bebas berkendaraan (Car Free Night) di kawasan Asia Afrika Bandung.

“Setelah memberikan pelayanan pada Car Free Day, kita mencoba pelayanan pada malam hari (Car Free Night),” kata Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI Ferry Mursyidan Baldan di Bandung, Sabtu malam.

Dia mengatakan lima kantor BPN se- Bandung Raya yang membuka pelayanan pada Car Free Night, yakni BPN Kota Bandung, BPN Kabupaten Bandung, BPN Kabupaten Bandung Barat, BPN Kota Cimahi dan BPN Kabupaten Sumedang.

Dia menuturkan masyarakat yang tidak memiliki waktu saat jam kerja dapat memanfaatkan pelayanan berkaitan dengan pertanahan setiap Sabtu malam di kawasan Asia Afrika Bandung.

Ferry mengungkapkan BPN berupaya mendekatkan pelayanan dengan masyarakat yang terkendala masalah jarak dan waktu karena kesibukan.

Mantan anggota Komisi II DPR RI itu memberikan kebebasan kepada seluruh kantor BPN berinovasi memudahkan pelayanan bagi masyarakat.

Seperti halnya, BPN Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) meluncurkan program pelayanan desa online untuk menjangkau daerah pelosok.

BPN Kabupaten Bandung juga menggulirkan program “Rumah pelayanan” bagi masyarakat di sekitar Banjaran dan Cimenyan.

“Kami juga akan membuka rumah layanan ini di seluruh Indonesia khususnya di daerah yang sulit dijangkau warga untuk memudahkan mengurus tanah,” ujar Ferry.

Sementara itu, Walikota Bandung Ridwan Kamil mengapresiasi BPN yang membuat berbagai terobosan pelayanan pertanahan.

Pria yang biasa disapan Emil itu akan mendukung berbagai upaya yang dilakukan BPN untuk mempermudahkan pelayanan bagi masyarakat.(T014)

Editor: Ruslan Burhani

Sumber : http://www.antaranews.com/berita/524120/bpn-se-bandung-raya-buka-pelayanan-malam-hari

Berita Terbaru