Keluarga yakin Ferry Mursyidan jaga integritasnya

Jakarta (ANTARA News) – Keluarga Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan yakin sang menteri baru mampu menjaga integritas saat menduduki kursi menteri.

“Pihak keluarga yakin Ferry mampu menjaga integritasnya dan menjalankan amanah yang sudah diberikan Presiden Joko Widodo,” kata adik ipar Ferry M Baldan, Syawal Zaki kepada Antara di kediaman Ferry di Jalan Anggrek Cenderawasih IX no 24, Jakarta, Minggu.

Syawal mengatakan sejak awal terjun di dunia aktivis dan partai politik, Ferry telah menunjukkan sisi integritas dan loyalitas kepada organisasi. Dia yakin Ferry mampu menjaga hal ini saat memimpin Kementerian Agraria dan Tata Ruang.

“Harapan keluarga, beliau bisa menjalankan amanah dengan baik dan kami yakin Ferry berani mengatakan tidak untuk berbuat korupsi,” ujarnya.

Dia mengatakan pihak keluarga yakin Ferry dipilih Presiden Jokowi karena kemampuan yang dimilikinya, bukan berdasarkan pertimbangan dana yang dimilikinya.

Menurut dia, pihak keluarga sejak awal sudah menduga Ferry akan menjadi menteri karena kemampuannya saat memulai karir politiknya dari aktivis Himpunan Mahasiswa Islam.

“Saya menilai Presiden Jokowi tidak salah memilih Ferry, karena beliau tidak ada kesalahan (di masa lalu),” katanya.

Syawal mengatakan keluarga sebenarnya berharap Ferry bisa menjadi Menteri Dalam Negeri karena yang bersangkutan paham dengan masalah di kementerian ini.

Dia mencontohkan Ferry pernah menjadi anggota Komisi Pemerintahan Dalam Negeri DPR dari 1997-2009 sehingga paham permasalahan di dalam kementerian tersebut.

“Kami takutnya tidak maksimal, namun kami yakin beliau cepat menyesuaikan diri di kementerian yang dipimpinnya saat ini,” ujarnya.

Selain itu menurut dia, Ferry bukan sosok yang aji mumpung dengan jabatan yang diembannya. Dia mencontohkan saat menjadi anggota DPR, Ferry tidak mau “bermain” dengan tanah sengketa yang sering dibahas dalam komisi tersebut.

“Ketika beliau di Komisi II, banyak tanah sengketa namun beliau tidak mau mengurusinya karena takut terjadi suatu hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Syawal menyadari posisi Ferry sebagai menteri tentu akan banyak godaan namun keluarga yakin yang bersangkutan mampu menjaga komitmen dan integritasnya sehingga tugas-tugas kementerian berjalan baik.

Presiden Jokowi mengumumkan Kabinet Kerja pada Minggu sore, dan menunjukkan Ferry Mursyidan Baldan sebagai Menteri Agraris dan Tata Ruang.

Editor: Jafar M Sidik

Sumber : http://www.antaranews.com/berita/460859/keluarga-yakin-ferry-mursyidan-jaga-integritasnya

Berita Terbaru